Sehat Tapi Cantik

Mengulas Psikologi membawa kebiasaan menuju sehat dan cantik alami

Cara Mengoptimalkan Program Pemasaran Afiliasi untuk Profitabilitas

Bo Bennett pernah berkata, "Pemasaran afiliasi telah membuat jutaan bisnis dan jutawan orang biasa."

Tentu saja, pemasaran afiliasi memiliki aura misterius tentang hal ini. Banyak hasil pencarian teratas untuk istilah ini terfokus pada apa adanya dan apakah Anda dapat menghasilkan uang darinya.

Yang benar adalah tidak semua itu misterius. Ini tidak lebih dari saluran pemasaran lain bagi Anda untuk bereksperimen dengan, menganalisis, mengoptimalkan, dan menumbuhkan.


Apa itu Pemasaran Afiliasi?
Pemasaran afiliasi adalah "jenis pemasaran berbasis kinerja di mana bisnis memberi penghargaan satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh upaya pemasaran afiliasi itu sendiri".

Anggap afiliasi sebagai perpanjangan tim pemasaran internal Anda. Alih-alih gaji, Anda membayar mereka untuk setiap prospek baru atau penjualan yang diperoleh sebagai hasil usaha pemasaran mereka.

Beberapa orang membingungkan pemasaran afiliasi dengan pemasaran rujukan. Pemasaran rujukan adalah "metode untuk mempromosikan produk atau layanan kepada pelanggan baru melalui rujukan, biasanya dari mulut ke mulut". Jadi, alih-alih bekerja dengan pemasar, Anda bekerja dengan pelanggan lama.

Inilah cara ReferralCandy menjelaskan perbedaan antara keduanya ...

Rujukan vs Pemasaran Afiliasi
Sumber gambar
Sekarang, saya berpendapat bahwa mungkin "altruistik" bukanlah kata yang tepat untuk pemasaran rujukan modern karena banyak program yang dapat disumbangkan dengan kartu hadiah, fitur tambahan, swag, dll. Tetapi Anda memang melihat perbedaan yang jelas antara keduanya.

Bagaimana cara kerjanya?
Katakanlah Anda adalah VP Pemasaran di sebuah perusahaan perjalanan. Anda kemudian dapat memutuskan untuk memulai program pemasaran afiliasi untuk membantu Anda menjangkau pemirsa baru. Anda mulai dengan dua afiliasi: Kim dan Jim.

Kim dan Jim sekarang menghabiskan hari-harinya untuk mengarahkan lalu lintas yang ditargetkan ke halaman arahan liburan pantai Anda.

Ada berbagai cara untuk menyusun pembayaran afiliasi Anda. Misalnya, satu program afiliasi mungkin membayar komisi kepada Kim setiap kali ada pengunjung yang disebut namanya dan nama mereka. Program afiliasi lain mungkin tidak membayar Kim komisi sampai pengunjung melakukan pembelian.

Apa itu Jaringan Afiliasi?
Jika Anda pernah membaca tentang pemasaran afiliasi sebelumnya, kemungkinan Anda pernah mendengar tentang jaringan afiliasi. Jaringan afiliasi adalah tempat afiliasi dapat menemukan penawaran yang tepercaya untuk dipromosikan dan di mana pengiklan dapat menemukan banyak afiliasi.

MonetizePros menjelaskan manfaat jaringan afiliasi dengan baik ...

Untuk menyederhanakan, jaringan ada untuk:

Cocokkan pedagang dan afiliasinya;
Tangani aspek administrasi dari hubungan pedagang-afiliasi;
Lindungi afiliasi.
Penjadualan "penjaruman" yang menawarkan akses ke segerombolan pedagang-adalah peran jaringan yang mungkin terlintas dalam pikiran pertama. Tapi beban kerja administratif yang ditangani oleh jaringan tidak bisa diabaikan; mereka menangani semua pelacakan, pelaporan, dan pemrosesan pembayaran yang muncul.

Jaringan afiliasi mengambil banyak pekerjaan administrasi dan logistik untuk mengelola program afiliasi. Mereka juga memberi Anda akses ke kumpulan afiliasi yang lebih besar. Namun, jaringan afiliasi akan mengharapkan komisi dari Anda juga, yang memotong margin keuntungan Anda.

Seperti apa seorang pemasar afiliasi seperti hari ini?
Jadi, siapa saja afiliasi ini? Nah, menurut Laporan Benchmark Pemasaran Afiliasi 2015 ...

60,97% afiliasinya tinggal di A.S.
Sebagian besar berasal dari California (8,56%), New York (8,16%), Florida (7,40%), Texas (6,16%), Pennsylvania (5,71%) dan Illinois (5,71%).
56,47% diidentifikasi sebagai laki-laki dan 40,65% diidentifikasi sebagai perempuan.
35-44 adalah kelompok usia yang paling umum untuk afiliasi jatuh (28,93%), diikuti oleh 25-34 (26,43%).
35.71% afiliasi memiliki gelar 4 tahun (BA, BS). 22,50% lainnya memiliki gelar Master.
Sebagian besar afiliasinya menikah (53,79%) dengan anak-anak (60,22%) dan bekerja dari rumah (55,48%).
23,63% yang mengesankan menjadi afiliasi pada tahun 2014. 2012 merupakan runner-up dengan hanya 10,96%, yang mengindikasikan perkembangan pesat industri ini dalam beberapa tahun terakhir.
Cara Optimalkan Program Pemasaran Afiliasi Anda
Saat mengoptimalkan program pemasaran afiliasi, Anda harus fokus pada dua hal ...

Kualitas lalu lintas yang dikirim oleh afiliasi Anda.
Rasio konversi laman landas atau penawaran Anda.
Seperti Robert Glazer dari Acceleration Partners menjelaskan, sebagian besar program afiliasi marketing bahkan tidak dikelola dengan baik, apalagi dioptimalkan secara teratur ...

"RobertRobert Glazer, Percepatan Mitra:

"Dalam skenario terbaik, program mereka tidak mencapai potensi penuh mereka. Tapi dalam skenario terburuk, mereka menjadi kewajiban pencitraan merek dan pusat biaya sebenarnya jika margin dan kecurangan tidak dikelola dengan baik. "(Via CMO)

Berikut adalah prinsip dasar yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan program pemasaran afiliasi Anda untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan.